Menu Close

Mengenal Whatsapp Bisnis

WhatsApp Business mempunyai tiga fitur pesan otomatis dan pilihan ini tidak wujud pada WhatsApp Messanger. Away messange, aktifkan fitur ini andai terdapat pesan log in dari pelanggan dalam luarjam kerja / di saat marketing sedang tutup jadi dengan otomatis balasan pesan akan terkirim. Fitur menarik yg dimiliki WhatsApp Company adalah pengguna dimungkinkan memakai nomor selular perusahaan, selain no seluler, untuk membikin akun bisnisnya. Bernama juga untuk marketing, pengguna jelas diharuskan mengisi profil usahanya secara detail. Pemilik wajib mengisi deskripsi keterangan bisnisnya, site perusahaan, alamat, no teleponnya, dan yang lain sebagainnya. WhatsApp marketing memang menyediakan 3 fitur balas otomatis yang memang tidak ada di WhatsApp Messenger. Fitur tersebut terdiri dari Away Message yang merupakan fitur balas pesan otomatis ketika ada pesan yang masuk dari pelanggan ketika diluar jam kerja atau ketika bisnis Anda sedang tidak beroperasi.

Terkait adalah langkah depan untuk memberitahu pelanggan terkait bisnis anda, jam buka, macam usaha, alamat kantor, dan lainnya. WhatsApp Business adalah system khusus yang dikembangkan WhatsApp untuk pemilik akun bisnis. System ini dilengkapi seluruh fitur untuk mempermudah interaksi pelaku marketing dengan konsumen. Melangkaui WhatsApp Business, Kamu bisa mengembangkan serta mempromosikan bisnis Anda melalui aplikasi pesan singkat tersebut. WhatsApp Business memungkinan perusahaan atau pengusaha untuk bisa terhubung segera dengan para konsumennya, termasuk memberikan kejelasan, diskon, atau promotional.

Karissa menyebutkan, WhatsApp Company punya nilai bertambah ketimbang WhatsApp lumrah. Pertama, pelaku cara bisa membuat pourtour singkat bisnis mereka di bagian kejelasan WhatsApp Business. Umpama, keterangan produk, tautan website, media sosial, hingga jam operasional.

Greeting Message merupakan sebuah fitur balas pesan otomasti yang dapat Anda kirimkan ketika pelanggan menghubungi Anda pertama kali. Quick Replies adalah fitur yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah teks balasan untuk hal yang biasanya sering ditanyakan oleh para pelanggan.

Kemudian Anda maka akan diminta untuk memasukkan nama akun marketing di WhatsApp Enterprise. Di sana Kita akan menemukan petunjuk awal bahwa sebutan akun bisnis tersebut tidak bisa diubah, jadi Anda disyaratkan menentukan terlebih dulu nama akun marketing yang akan dimanfaatkan di WhatsApp Enterprise. Untuk menggunakan pilihan-pilihan baru ini, WhatsApp akan mengenakan biaya untuk pelanggan.

Untuk membuat jalur pelanggan itu, selanjutnya dilakukan adalah mengelola profil WhatsApp Enterprise dan mengaitkannya melalui nomor bisnis yang terdapat. WhatsApp adalah aplikasi yang banyak dimanfaatkan oleh pengguna smart phone.

Untuk melihat gambaran umum kinerja layanan pelanggan Anda, buka akun bisnis WhatsApp Anda, buka Pengaturan Bisnis, dan klik tautan Statistik. Anda dapat melihat jumlah pesan yang dikirim, terkirim, dibaca, dan diterima di platform. Di Bisnis settings, Anda akan menemukan opsi untuk menyiapkan balasan cepat, dan meninggalkan pesan sapaan. Menyiapkan pesan otomatis mendukung Anda meningkatkan kontak dengan pelanggan serta memberikan informasi yg mereka cari. Salah satu fitur memikat dibandingkan dengan WhatsApp biasa adalah anda dapat mengatur pourtour bisnis kita.

Selain memanfaatkan nomor telepon seluler, Anda juga dapat memasukkan nomor perusahaan atau rumah tuk membuat akun bisnisnya, sehingga menambah pilihan berkomunikasi dengan konsumen. Namun pihak WhatsApp menyarankan untuk bukan mengganti-ganti nomor selular, Anda harus memutuskan nomor telepon yg permanen. Dengan demikian pemilik bisnis dapat memisahkan akun bisnis mereka dari nomor selulernya yang dimanfaatkan untuk akun pribadi, sehingga percakapan privat tidak tercampur oleh profesional. Saat memulai aplikasi WhatsApp Enterprise, Anda akan diminta untuk memasukkan no telepon, lalu udvikle unik pemberitahuan by way of SMS sebagai periode dari verifikasi info.